Visi - Misi


Visi 

Membangun Bersama Rakyat, Menuju Desa Maju, Mandiri dan Transparans

 

Misi

Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan:

  1. Peningkatan kinerja pemerintahan desa dan sistem kinerja pemerintah dengan mengedepankan peningkatan pelayanan masyarakat.
  2. Menciptakan tata pemerintahan yang demokratis, terbuka dan transparan.
  3. Menciptakan kerja sama antar lembaga desa, pemerintah desa, dan masyarakat untuk mewujudkan cita-cita pembangunan desa demi kemakmuran bersama.
  4. Mendorong lahirnya peraturan desa yang bermanfaat secara langsung terhadap kehidupan masyarakat, khususnya dalam bidang pertanian dan aset sumber daya alam.

Bidang pembangunan:

  1. Optimalisasi peran masyarakat sebagai pelaku utama dalam pembangunan desa dengan menguatkan kapasitas dan memberikan ruang partisipasi dalam rencana, pengambilan keputusan, pelaksanaan dan evaluasi pembangunan untuk menuju desa makmur, sentosa dan bermartabat.
  2. Terbangunnya infrastruktur pembangunan yang berbasis kebutuhan masyarakat, khususnya kelompok marjinal.
  3. Menciptakan kerja sama antar lembaga desa, pemerintah desa, dan masyarakat untuk mewujudkan cita-cita pembangunan desa demi kemakmuran bersama.
  4. Mewujudkan desa yang berdikari dalam bidang ekonomi dan pertanian dan pro terhadap kepentingan kelompok marjinal.
  5. Meningkatkan peran agama dan institusi pendidikan sebagai modal semangat kebersamaan dan persatuan untuk melaksanakan dan mengoptimalkan pembangunan yang membawa kemakmuran.
  6. Mendukung sepenuhnya keterlibatan kaum perempuan dan memberikan penguatan kapasitas terhadapnya dalam peran pembangunan desa.
  7. Merevitalisasi keberadaan aset fisik dan non fisik (7 aset) untuk peningkatan kualitas kehidupan.

Bidang pembinaan kelembagaan masyarakat:

  1. Menciptakan hubungan yang baik antar elemen, kelompok dan organisasi masyarakat untuk penyelenggaran pembangunan Desa.
  2. Penguatan peran organisasi masyarakat untuk optimalisasi pembangunan dan ketertiban serta kelestarian lingkungan.
  3. Memberikan dukungan secara penuh terhadap organisasi masyarakat demi lahirnya kader desa yang handal.
  4. Mendukung penguatan kelompok dan organisasi masyarakat untuk terciptanya pemerintahan yang terbuka, demokratis dan transparan.

Bidang pemberdayaan masyarakat:

  1. Mendayagunakan semua potensi desa dengan cara membangun kerjasama antara pemerintah desa dan kelompok masyarakat di semua proses pembangunan.
  2. Meningkatkan semua potensi desa dengan cara melakukan penguatan kapasitas dan kaderisasi terhadap kelompok masyarakat untuk penyelenggaraan pembangunan yang berkelanjutan.
  3. Mendukung penguatan dan pemberdayaan kelompok masyarakat (tani, pengrajin, pemuda, perempuan dan mantan Buruh migran) dalam optimalisasi pembangunan desa.
  4. Memfasilitasi kelompok masyarakat, seperti kelompok tani, pengrajin dan usaha kelompok perempuan untuk peningkatan pendapatan ekonomi.
  5. Melakukan penguatan kader desa.


Total Dibaca

Lama Terkait

  • Profil Desa
  • Pemerinta
  • Kelembanggan
  • PPID

Contact Details

Telephone: 0812-2720-8466
Email:  desakuripan#@gmail.com
Website: https://kuripan-watumalang.wonosobokab.go.id

Jl. Kyai Banjaran KM 09 Kecamatan Watumalang Kabupaten Wonosobo